Alumni Prodi Ilmu Pemerintahan UMRAH Gelar Temu Ramah

0
79

TANJUNGPINANG – Setiap enam bulan sekali alumni IP UMRAH melaksanakan temu ramah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, dan aktivis organisasi pada Kamis, 30 April 2015, di ruang pertemuan FSIP UMRAH.

Kegiatan ini merupakan agenda yang sudah dibuat oleh pihak prodi bekerja sama dengan para alumni jurusan Ilmu Pemerintahan. Hal ini guna mengetahui sejauh mana perkembangan lulusan Ilmu Pemerintahan setelah meraih sarjana. Karena alumni termasuk dalam penilaian akreditasi, maka hal ini sangat berguna untuk membantu penilaian tersebut.

Alumni yang turut serta dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa IP yang menamatkan pendidikan S1 di UMRAH lulusan dari tahun 2011 hingga 2014. Kegiatan yang dihadiri sebanyak 60’an alumni ini, diketahui sebagian baru saja menyelesaikan S2, ada pula yang sudah bekerja sebagai dosen, staff ahli DPRD, sebagai karyawan Bank, menjadi wartawan, bergelut di wiraswasta dan banyak pula yang lulus PNS.

“Dalam acara temu ramah ini, kita membahas tentang  persoalan kampus khususnya prodi IP. Selain itu, kita juga  mendengarkan keluhan adik-adik tentang manajemen kampus, infrastruktur kampus, serta membahas mengenai kurikulum mata kuliah,” kata Askarmin, alumni IP lulusan 2012.

“Selain itu, mahasiswa juga kita libatkan dalam kegiatan ini guna memberikan motivasi kepada mereka dengan menginformasikan bahwa para kakak tingkatnya sudah dapat bekerja. Dengan beraneka ragam profesi yang diraih oleh para alumni pada saat ini, bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih tekun dalam belajar,” tambahnya. (Intan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here