NATIONAL CONFERENCE, CALL FOR PAPER SPDK & FORUM DEKAN ILMU-ILMU SOSIAL PTN SE-INDONESIA

0
18

Seminar Nasional & Call For Paper Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan tema Strategi Pembangunan Daerah Kepulauan ini bertujuan menghimpun pemikiran dalam rangka memecahkan dan merumuskan solusi terhadap permasalahan yang ada di daerah kepulauan. Pada dasarnya untuk mendapatkan persamaan pandangan dan persepsi terkait pentingnya prioritas dan percepatan akselarasi pembangunan di daerah kepulauan baik dari sudut pandang Pemerintah, DPR, dan Masyarakat di Daerah Kepulauan. Selanjutnya untuk membangun pemahaman dan menggalang dukungan dari masyarakat di daerah kepulauan akan pentingnya regulasi khusus yang mengatur tentang daerah kepulauan dalam bentuk Undang-undang. Serta memberikan dorongan agar RUU Percepatan Pembangunan Daerah Kepulauan ini kembali masuk dalam Program Legislasi Nasional Tahun 2014-2019 dan segera di sahkan menjadi Undang-undang.

Ketentuan lebih lanjut Petunjuk Penulisan Paper ⇒ klik disini

Pendidikan tinggi di bidang Ilmu-Ilmu Sosial dan Politik merupakan suatu proses yang penting dilakukan secara terstruktur dan bertanggung jawab untuk menghasilkan lulusan yang mampu merespon kebutuhan masyarakat baik secara lokal, nasional, international maupun global. Untuk itu institusi penyelenggara program pendidikan tinggi di bidang Ilmu-Ilmu Sosial memerlukan keselarasan, kesinambungan, dan keteraturan dalam berbagai upaya peningkatan serta pendayagunaan berbagai sumber agar berdaya guna dan berhasil guna. Dengan demikian program pendidikan di bidang Ilmu-Ilmu Sosial apat memberikan dampak dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat.

Atas dasar pertimbangan tersebut, dibentuklah sebuah wadah organisasi Forum Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri Se-Indoensia sebagai organisasi kumpulan penyelenggara pendidikan di bidang ilmu-ilmu sosial, dengan tujuan mewujudkan kerjasama antar anggota guna peningkatan fungsi Tri Dharma PerguruanTinggi berdasarkan saling pengertian dan saling sinergi dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Untuk mewujudkan tujuan sebagaimana tersebut di atas, maka diadakanlah Petermuan sekaligus seminar yang dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setiap tahunnya. Pada tahun 2017 pertemuan sekaligus seminar pertama dilaksanakan di Universitas Andalas (Padang-Sumatera Barat) pada tanggal 9 s.d 12 mei 2017 dengan tema seminar Nasional “Transformasi Ilmu Sosial dan Politik Dalam Menyelesaikan Permasalahan Bangsa”. Kemudian pertemuan yang kedua akan dilakanakan di Universitas Maritim Raja Ali Haji (Tanjungpinang-Kepulauan Riau) pada tanggal 14 s,d 17 November 2017 dengan 2 (dua) Tema Seminar Nasional yaitu: “Pelaksanaan Pilakada Serentak Yang Sehat, Jujur, Adil, dan Akuntabel”.

Ketentuan Penulisan Prosiding Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial PTN Se-Indonesia ⇒ klik disini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here