LKTD IX Himanegara, Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan yang Progresif

0
77

Tanjungpinang,  Persma Kreatif FISIP UMRAH – Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (HIMANEGARA),  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),  Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH),  mengadakan kegiatan tahunan yaitu Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Ke IX Tahun 2018 dengan tema “Mewujudkan Jiwa Kepemimpinan yang Progresif dan Berintegritas dalam Berorganisasi”.  Jumat (06/04)

HIMANEGARA merupakan salah satu Himpunan Mahasiswa Jurusan yang ada di kampus FISIP UMRAH,  yang saat ini di ketuai oleh Heri Kurniawan mahasiswa asal Kundur Periode 2018/2019.

Kegiatan LKTD ke IX ini diselenggarakan di Aula Kwartir Daerah Kepulauan Riau Jl. Raya Dompak, dengan di ketuai oleh Anggun Setiawan yang merupakan mahasiswi semester 4. sebanyak 47 Peserta Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara ikut serta dalam kegiatan ini dengan masing-masing 45 peserta mahasiswa dari semester 2 dan 2 diantaranya peserta berasal dari mahasiswa semester 4, kegiatan LKTD ini berlangsung selama 3 hari, dimana kegiatan tersebut diadakan 2 hari untuk LKTD dan 1 hari khusus kegiatan Family Gathering.

LKTD ke IX ini di buka oleh Ketua Jurusan Program Studi Ilmu Administrasi Negara yaitu Imam Yudhi Prastya, S. IP., M.PA.

Dalam kegiatan tersebut pengisian materi kegiatan di isi oleh Dosen Administrasi Negara yaitu Agus Hendrayadi S. Sos., M. Si, Dosen Hukum yang sering di panggil dengan Jhon Kepri,  kemudian 3 dari Demisioner HIMANEGARA itu sendiri.

Tujuan dari diadakannya LKTD ke IX tahun ini yaitu :

  1. Lebih menambahkan jiwa kepemimpinan kepada mahasiswa yang lebih progresif dan berintegritas
  2. Membekali mahasiswa dengan sikap wawasan dan keterampilan untuk mengkoordinir organisasi
  3. Terbentuknya jiwa kepemimpinan pada mahasiswa yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap lingkungan sosial

Reporter: Ayu Diah Ardian (IAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here