Mahasiswa HI UMRAH laksanakan Studi Ekskursi di 2 Negara Tetangga

  • Post author:
  • Post category:Berita
You are currently viewing Mahasiswa HI UMRAH laksanakan Studi Ekskursi di 2 Negara Tetangga

SINGAPURA – Rabu (15/8) Sebanyak 34 orang Mahasiswa Program Studi  Ilmu Hubungan Internasional (HI) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) laksanakan Studi Ekskursi di Dua Negara tetangga yakni Singapura dan Malaysia (johor bahru).

“Studi ekskursi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh program studi ilmu hubungan internasional UMRAH. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan praktek diplomasi ditingkat Kedubes dan Konsulat Jenderal”. Ungkap Sayed Fauzan Kaprodi HI UMRAH.

Pada saat kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, 34 orang mahasiswa studi ekskursi ini didampingi oleh 3 orang dosen pembimbing HI UMRAH.

Dalam kunjungannya Mahasiswa HI UMRAH disambut baik oleh Kepala Atase Pendidikan Veronica Indah Wulandari serta Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Dwi Kurnia Indrana Miftach.

Kepala Program Studi HI UMRAH, Sayed Fauzan Riyadi, menyampaikan bahwa dalam kunjungan tersebut Mahasiswa HI UMRAH mendapat bimbingan tentang fungsi KBRI di Singapura yang melayani smart embassy, kitas dan paspor.

“KBRI di Singapura meminta agar mahasiswa bisa membangun jaringan antara pengusaha lokal Indonesia dan KBRI di Singapura. Sebagaimana yang diketahui hingga kini pola kerjasama pengusaha lokal Indonesia dan KBRI di Singapura tidak berjalan secara berkelanjutan”. Ujar Sayed Fauzan sekaligus mengakhiri pertanyaan awak Teraju UMRAH.

Pada kesempatan inipun para Mahasiswa yang melaksanakan studi ekskursi tetap melaksanakan upacara peringatan HUT ke 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia Jumat (17/8) di KJRI Johor Bahru.