ORIENTASI JURUSAN ILMU ADMINISTRASI NEGARA

0
51

Tanjungpinang – Persma Kreatif FISIP UMRAH, Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Membuat Orientasi Jurusan dengan Tema “Revolusi Mindset” dan di akhiri dengan kegiatan “Malam Keakraban” di Pantai Tanjung Siambang.  Minggu (17/09)

Kegiatan orientasi ini adalah agenda tahunan himpunan mahasiswa ilmu administrasi negara yang sebelumnya pernah dilakukan , kali ini dari Himanegara membuat Orientasi mahasiswa ilmu administrasi negara ke arah yg lebih membangun dari pola fikir, yg kritis, inovatif, kreati,f dan mandiri. Serta menjalin tali silaturahmi antara pengurus Himanegara bersama mahasiswa baru.

Kegiatan tersebut dilakukan pada tanggal 13-16 September 2018 dan dibuka langsung pada tgl 13 September oleh wakil dekan I Nanik Rahmawati M.Si. Dalam berjalannya kegiatan ini ada beberapa penyampaian materi-materi yang di berikan oleh Demisioner Himanegara kepada peserta Orientasi, yg di lakukan pada tanggal 13-14 September pada lantai 3 Rektorat.

Materi yang disampaikan pada kegiatan Orientasi sebagai berikut:

1. Tata kerama dan etika dalam kehidupan kampus yang disampaikan oleh saudara Mhd hafiz sebagai Demesioner Himanegara

2. Perbedaan pola pikir siswa dan mahasiswa yang disampaikan oleh ketua umum Himanegara yaitu Heri Kurniawan

3. Pentingnya organisasi dalam kehidupan kampus yg disampaikan oleh Mhd. Ravi

4. Pergerakan mahasiswa Umrah yang disampaikan oleh Demesioner Himanegara Novenri Halomoan Simanjuntak, S.Ap

5. Peran mahasiswa dalam mengatasi problematika bangsa yang disampaikan oleh Demesioner Himanegara Adi Agus Setiawan, S.Ap

Acara tersebut dibuka langsung pada tgl 13 September oleh wakil dekan I Nanik Rahmawati M.Si.

Maksud dan tujuan kegiatan orientasi adalah “Kegiatan orientasi mahasiswa baru jurusan Ilmu administrasi Negara Tahun 2018 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan Mahasiswa Baru tentang kehidupan kampus khususnya di FISIP jurusan IAN dan menjelaskan hakikat sebagai seorang mahasiswa” ucap Ketua Pelaksana yaitu Muslim Hamdi

“Orientasi kali ini kami memilih tema revolusi mindset yaitu, merubah pola pikir Maba yg awalnya pada jenjang kesiswaan yg cenderung memiliki pola fikir yang pragmatis, pasif, bahkan apatis kemudian mereka masuk dalam dunia mahasiswa dan dengan adanya kegiatan ini kami membuka pintu kepada mereka agar menjadi mahasiswa yang aktif, keritis, dan berjiwa sosial tinggi” Ujarnya kembali.

“Kegiatan orientasi mahasiswa Ilmu Administrasi Negara yang bertema “Revolusi mindset” adalah salah satu langkah awal bagi peran mahasiswa baru sebagai generasi penerus bangsa, yang mana hakikatnya mahasiswa memiliki pemikiran-pemikiran yang keritis, inovatif, kereatif dan peka pada kehidupan sosial.
Kami berterima kasih juga kepada pihak kepala prodi pak imam Yudhi Prastya, MPA telah memberikan dukungan penuh kepada Hima negara untuk kegiatan orientasi tersebut. Semoga kegiatan tersebut dapat menciptakan kader-kader Himanegara yg berdaya saing tinggi” Ucap Ketua Umum Himanegara yaitu Heri Kurniawan

Pada tanggal 15-16 September 2018 Himanegara melaksanakan kegiatan bersama alam, yaitu “Malam Keakraban Mahasiswa IAN sekaligus Family gathering”

Kegiatan malam keakraban yang bermaksud untuk menjalin hubungan antara Mahasiswa Baru IAN dan pengurus Himanegara. Salah satu nya menjalin tali silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan, dengan di iringi berbagai macam-macam “Pentas Seni” yang di tampilkan setiap kelompok peserta Orientasi sekaligus malam keakraban.

Di kegiatan Malam Keakraban tersebut berlangsung pula pemilihan Ketua Angkatan 2018 Program Studi Ilmu Administrasi Negara yaitu “Reynaldi Kurniawan. Kegiatan di tutup dengan foto bersama di Pantai Tanjung Siambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here