Mahasiswa FISIP UMRAH Mengikuti Lomba Larya Tulis Ilmiah Nasional

0
31

Tanjungpinang – Persma Kreatif FISIP UMRAH, National Economics Events 2018 (NETs 2018) merupakan kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Studi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Universitas Jenderal Soedirman.

Jumlah seluruh delegasi berjumlah 16 Universitas di seluruh Indonesia, yang terdiri dari UNDIP mengirim 2 Team, ITS, UMRAH, UNSOED dan Universitas Brawijaya terdiri dari 2 Team.

Utusan dari UMRAH 1 team yang di ketuai oleh Khairul Ikhsan Mahasiswa Ilmu Adminitrasi Negara Semester 5, dan 2 anggotanya terdiri Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Semester 3 yang bernama Dewi Nurwati, dan Mahasiswa Pend. Biologi Semester 3 atas nama Andika.

Kegiatan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 16-19 september 2018
Hasil Karya Tulis Ilmiah yang di Ketuai oleh Khairul Ikhsan yaitu,  Basic Identification Halal Tour (Bilal Tour). Aplikasi ini sebagai Inovasi Millenial dalam Optimalisasi Potensi Wisata Halal di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Bilal Tour ini merupakan aplikasi yang mempermudah para wisatawan untuk menuju wisata halal yang ada di kota tanjungpinang, perannya ialah memebrikan informasi dan mengidentifikasi wisata halal di kota tanjungpinang baik wisata tempat maupun wisata kuliner yang di lengkapi google maps dan GPS.

“Salah satunya bisa belajar dan berproses untuk menjadi lebih baik lagi dalam mengikuti event-event lainnya, dan menambah pengalaman juga, serta memunculkan minat untuk mengikuti lagi evet-event lainnya, dalam arti coba dan terus mencoba” ucap Dewi Nurwati.

“kampus sangat mensuport, salah satunya memberikan kami biaya sebagai delagasi untuk menuju kesana, dan semangat serta doa selalu pihak kampus berikan untuk kami” ucapnya kembali.

Harapan untuk Mahasiswa FISIP UMRAB dari Delegasi yang di ketuai oleh Khairul Ikhsan ini adalah agar mahasiswa fisip lainnya harus lah lebih aktif, lebih baik untuk mencari wawasan baru, misalnya dengan mengikuti event-event lokal maupun nasional, serta mampu memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat dan pantang menyerah untuk sebuah keberhasilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here