Sekapur Sirih

Menjadi Universitas di Garis depan Negeri ini, kemudian berbatas langsung dengan negara tetangga memacu kami Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji untuk mewujudkan FISIP UMRAH sebagai Pusat Pendidikan Ilmu Sosial & Ilmu Politik yang Unggul di kawasan Regional serantau ini, yaitu Selat malaka.

Tak dapat dipungkiri bahwa Letak Geografis Kepri memungkinkan UMRAH terlebih lagi FISIP UMRAH untuk bersentuhan langsung dengan dunia internasional melalui Laut. Hal ini juga memacu kami untuk lebih meningkatkan kapasitas dan Kemampuan para Pendidik dan Peneliti di FISIP UMRAH, terutama kepada kajian-kajian mengenai perbatasan laut, Kebijakan Pemerintah Kepulauan, Manajemen Pembangunan Kepulauan. Sebagai salah satu bagian tak terpisahkan dari UMRAH yang memiliki Fokus dan Konsen terhadap Kemaritiman, kami berusaha mengintegrasikan Nuasa Maritim dalam kurikulum kami di empat Jurusan yang ada, Jurusan Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Administrasi Negara,  Jurusan Sosiologi, dan Jurusan Ilmu Hukum.

Keberadaan laman situs web yang anda kunjungi ini merupakan bentuk Promosi serta sarana penyediaan Informasi mengenai FISIP UMRAH. Kedepan kami akan menyajikan lebih banyak Informasi, Kegiatan, Serta Kandungan Ilmu dan Pemikiran para Civitas Akademika FISIP UMRAH, karena sebuah Fakultas yang baik dan yang unggul sepatutnya memiliki Sarana Penyedia Informasi yang kredibel dan resmi yang bisa diakses oleh banyak orang supaya Keunggulan yang terus kami bangun melalui kecemerlangan Sumber daya Akademik seperti hasil Penelitian para Dosen dapat diketahui oleh khalayak ramai serta dapat memberi kontribusi bagi ilmu pengetahuan dan Masyarakat.

Dekan,