Antara Amanah dan Kesibukan

0
73

Tanjungpinang, Persma Kreatif – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF), Forum Studi Islam Robbul Izzah (FSIRI), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), mengadakan kegiatan Kajian Ilmu Robbul Izzah  dengan tema “Antara Amanah dan Kesibukan”, Minggu (25/03).

FSIRI merupakan Lembaga Dakwah Fakultas yang ada di FISIP, UMRAH. FSIRI saat ini di ketuai oleh M. Alfiqri Zalni Damanik, mahasiswa Ilmu Administrasi Negara.

Salah satu bidang dari banyaknya bidang di FSIRI mengadakan kegiatan yang merupakan program kerja bulanan FSIRI.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari bidang kaderisasi FSIRI yang di dalam bidang tersebut di ketuai oleh Muhammad Farhan. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Pamedan pada pukul 08:00 – 10:00, pengisi dari kajian pagi yang di selenggarakan FSIRI adalah Ustad Sugianto.

Kajian Islam Robbul Izzah ini bertujuan menambah cinta di antara sesama anggota FSIRI, mempererat ukhuwah Islamiyah, dan menguatkan amalan ruhiyah.

“Dakwah ini adalah jalannya para Rasul, jalannya para penghuni surga” kata Ustad Sugianto dalam isi materi kajian yang di sampaikan. “Kerusakan dunia ketika ia menganggap dirinya tidak penting terhadap sesama kaumnya” tuturnya kembali.

Salah satu isi kajian yang di isi oleh Ustad Sugianto adalah “Bertakwa itu butuh keyakinan, kalau kita tidak punya keyakinan di jalan dakwah ini maka, kita tidak tau dan tidak bisa menyeimbangi prioritas kita, dan kita harus yakin dari semua tanggung jawab itu semua karena Allah SWT”.

Amanat yang di sampaikan beliau sebelum mengakhiri Kajian Islam Robbul Izzah adalah “Ingat selalu kebaikan saudara yang selalu menolong kita, lupakan kesalahan-kesalahan saudara kita, dan ingatlah kesalahan kita terhadap saudara kita dan buatlah diri kita sebagai contoh dalam hal baik”.

Reporter : Ayu Diah Ardian

Prodi : Ilmu Administrasi Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here