Ratusan Mahasiswa Fisip Umrah Ikuti Cek Kesehatan

  • Post author:
  • Post category:Berita
You are currently viewing Ratusan Mahasiswa Fisip Umrah Ikuti Cek Kesehatan

TANJUNGPINANG,- -Guna mewujudkan kehidupan yang sehat serta mengantisipasi gejala penyakit tidak menular, Puskesmas Sei Jang bekerjasama dengan  Dinas Kesehatan Tanjungpinang menggelar kegiatan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) berkala serta penjaringan penyakit menular, di Gedung Fisip Kampus Dompak, Kamis (6/9/2018).

Kepala Pengelolah program Posbindu/PTM Puskesmas Sei jang, Deva mengatakan, dalam kegiatan PTM tersebut, terdapat sebanyak 129 orang yang telah dilakukan cek kesehatan dari target 300 orang, katanya.

Adapun beberapa jenis pengecekan kesehatan yang dilakukan antara lain: cek tekanan darah, asam urat, gula darah, kolesterol, tuberculosis, tinggi badan berat badan dan HIV/AIDS.

Pengecekan tersebut juga guna menjaring ketika ada yang mengidap penyakit TBC dan HIV maka akan di tindak lanjuti untuk penyembuhannya. 

Senada dengan hal yang sama Kepala Sub Bagian Akademik Kemahasiswaan Fisip, Iskandar mengatakan, sangat nenyambut baik kegiatan positif seperti ini, dengan adanya kegiatan yang mendeteksi faktor penyakit tidak menular kedepannya pegawai, dosen, staf dan mahasiswa dilingkungan Fisip ini dapat lebih menjaga kesehatannya lagi, kata Iskandar usai mengikuti tes kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut sedikitnya menurunkan 15 orang tenaga medis. 8 orang dari puskesmas Sei ijang dan 7 orang dari Dinas kesehatan Kota Tanjungpinang.