Pers Mahasiswa Kreatif Umrah Gelar Aksi Solidaritas Untuk Donggala

0
20

Sala seorang pengurus pers mahasiswa saat melakukan penggalangan dana di lampu merah kota piring


TANJUNGPINANG,- -Mahasiswa dari Persma Kreatif Fakultas Ilmu Sosial dan Politik universitas Maritim Raja Ali haji (UMRAH) Melakukan Penggalan dana di beberapa titik lokasi, penggalang dana tersebut dilakukan untuk korban yang mengalami musibah di Kota Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Mahasiswa ini sendiri Melakukan Penggalan dana di dua lokasi yang berbeda, pertama di batu 7 kota piring dan yang ke dua batu 9  Lampu merah Bintan center.

Ayu selaku koordinator penggalan dana menyampaikan bahwa ini di lakukan karena bentuk simpatik kami atas apa yang terjadi di Donggala dan palu, semoga dana yang kami dapat kan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di sana yang membutuhkannya

” Semoga apa yang kami lakukan ini bisa dirasakan masyarakat di sana , uang yang kami dapatkan emang tidak terlalu besar, namun apa yang kami lakukan ini semata-mata hanya untuk meringankan beban hidup mereka” Ucap ayu selaku koordinator, Senin (01/10/2018).

Dalam pantauan lapangan tidak hanya dari persma kreatif saja yang yang melakukan aksi solidaritas kemanusiaan, namun diikuti sejumlah Ormas, LSM.

Barang yang di dapatkan tidak hanya berupa uang, namun ada juga masyarakat yang memberikan bantuan berupa pakaian bekas yang masih layak pakai 

“Kita di sini tidak hanya dapat uang saja , namuan ada juga masyarakat yang memberikan baju-baju , kami di sini belum tau baju nya mau di apakan, karena kami hanya meminta uang yang bisa di transfer ke saudara kita yang di palu, namun baju ini rencananya akan di serahkan ke pihak yang bisa menyalurkannya ke palu dan Donggala”, papar ayu. 

Tidak hanya disini, kami berencana akan melanjutkan aksi ini di kampus kami dan di kantor Pemprov Kepri”, pungkas ayu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here