FISIP UNS dan FISIP UMRAH teken MoU

0
54

Tanjungpinang, Persma Kreatif FISIP UMRAH – Kunjungan Akademis pengembangan Program Ilmu Magister Administrasi Publik (M.AP) oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), sekaligus penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak Program Studi Ilmu Adminsitrasi Negara FISIP UMRAH, Acara tersebut diadakan dilantai 3 Ruang Rapat Dekanat FISIP Dompak Pada Hari Senin(22/10).

Acara Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Dekan FISIP UNS Dr. Ismi Dwi Astuti Nurhaeni, M.Si beserta rombongan dan dihadiri juga oleh dekan fisip Dr.Oksep Adhayanto,. M.Si, Nanik Rachmawati, M.Si selaku wakil dekan I, Imam Yudhi M.PA selaku Kaprodi Ilmu Administrasi, Edison, MPA Selaku Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara, Dr. Fitri Kurnianingsih, serta  beberapa mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (IAN).

Dekan FISIP Oksep Adhyanto sangat menyambut baik kedatangan rombongan UNS beliau juga mengharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat menambah pengetahuan, dan masukan bagi para dosen. “Saya mengharapkan dengan adanya kunjungan dari UNS ini dapat memberikan masukn-masukan positif kepada dosen kami untuk perkembangan dan metode belajar mahasiswa menjadi lebih baik”. Tuturnya.

Ismi selaku Dekan FISIP UNS, menyampaikan tujuan kunjungannya yaitu dengan harapan dapat membangun kesepakatan kerja sama dengan pihak FISIP UMRAH. Beliau juga menyampaikan apa saja program studi yang ada di Fisip UNS, dan mengajak para Dosen FISIP UMRAH untuk berkunjung kesana.

Ismi juga menjelaskan Program Studi (S2/Magister) Ilmu Administrasi Publik (M.AP) adalah salah satu program Studi yang ada dibawah koordinasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. M.AP diselenggarakan mulai tahun 2003/2004 berdasarkan SK Dirjen Dikti kemendikbud Nomor 939/D/T/2003 tanggal 7 Mei 2003. Akreditas MAP memiliki peringkat “A” berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor:1226/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2018.

Beliau juga menyampaikan bahwa Administrasi Publik merupakan aspek strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khusunya terkait penyelenggaraan urusan sektor publik. “Dalam perspektif penyelenggaraan sektor publik sangat diperlukannya sumber daya manusia yang unggul, dengan program Magister Ilmu Administrasi Publik mampu menghasilkan lulusan yang lebih berkualitas untuk menjawab kebutuhan sumber daya manusia dibidang administrasi publik”. Tambahnya

Penandatangan MoU dilakukan oleh Dekan FISIP UNS Ismi Dwi Astuti  dan Dekan FISIP UMRAH Oksep Adhyanto kemudian dilanjutkan oleh  Kaprodi Ilmu Administrasi Negara UMRAH Imam Yudhi dan Kristina.S selaku Kaprodi Ilmu Administrasi Negara UNS.

Acara ini diakhiri dengan pemberian cendra mata oleh pihak UMRAH kepada UNS kemudian foto bersama Mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here