HIMKUM FISIP UMRAH Sosialisasi Bahaya Bullying di Lingkungan Sekolah

0
377

Tanjungpinang, – Dalam rangka memberikan edukasi kepada kalangan pelajar terkait dengan bahaya bullying yang marak terjadi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum melalui Divisi Advokasi mengadakan kegiatan Himkum Goes To School dengan tema “Sosialisasi Bahaya Bullying di Lingkungan Sekolah” pada hari Sabtu, 15 Februari 2020 yang berlokasi di SMP Negeri 13 Satu Atap Tanjungpinang.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa, khususnya dalam hal ini yang masih duduk dibangku kelas VII bahwa bullying adalah perilaku yang tidak dibenarkan dalam alasan apapun itu. Mengingat, kian hari pemberitaan mengenai tindakan ini semakin meningkat dan beberapa diantaranya bahkan sampai menelan korban jiwa,” papar Ketua Advokasi Himkum, M. Febry Satria.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 90 menit tersebut disambut antusias oleh para siswa. Penyampaian materi melalui pemaparan Power Point dan pemutaran video menjadi lebih mudah diterima oleh para siswa tersebut.

Kedepannya, kegiatan ini diharapkan mampu berlanjut dengan menyesuaikan kondisi maupun permasalahan social terjadi dalam masyarakat. Sehingga dapat memberikan manfaat positif yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Karena pada dasarnya, pengabdian bukan sekadar kita merasa bahwa kita berada di posisi yang lebih tinggi kemudian datang untuk memberi sesuatu. Namun pengabdian lebih dari itu, dimana kita belajar diberi dan memberi, belajar untuk mendengar dan didengar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here