Buku

MANAJEMEN STRATEGI SEKTOR PUBLIK

Ilmu manajemen sangat diperlukan di segala bidang. Buku ini menjadi pengantar yang baik untuk memahami manajemen.

Mengapa Manajemen Penting?

Manajemen strategis adalah proses yang digunakan oleh organisasi untuk menetapkan tujuan strategis, mengembangkan strategi untuk
mencapai tujuan tersebut, dan mengimplementasikan strategi
tersebut. Manajemen strategis melibatkan semua aspek dari operasi
organisasi, termasuk perencanaan, implementasi, dan evaluasi.
Manajemen strategis adalah proses yang berkelanjutan dan dinamis
yang harus disesuaikan dengan perubahan lingkungan. Organisasi
yang berhasil menggunakan manajemen strategis untuk menavigasi
perubahan dan mencapai keunggulan kompetitif.

setiap organisasi karena membantu organisasi tetap fokus pada tujuan jangka panjangnya dan mengembangkan rencana untuk mencapainya. Ini
juga membantu organisasi untuk menanggapi perubahan dalam lingkungannya dan untuk tetap kompetitif. Namun fungsi yang digunakan oleh organisasi untuk menetapkan tujuan jangka panjang dan mengembangkan rencana untuk mencapainya. Ini melibatkan analisis lingkungan internal dan eksternal organisasi, serta pengembangan strategi yang akan membantu organisasi mencapai keunggulan kompetitif (Wissema et al., 1990).

Selain itu fungsu manajemen strategis yang digunakan oleh organisasi untuk menetapkan tujuan strategis, mengembangkan strategi untuk mencapai tujuan tersebut, dan mengalokasikan sumber daya untuk mengimplementasikan strategi tersebut. Tujuan manajemen strategis adalah untuk memastikan bahwa organisasi mencapai tujuannya secara efektif dan efisien (Milton-Smith, 1995).

Daftar Isi

Daftar Isi buku ini antara lain:

BAB 1

KONSEP MANAJEMEN STRATEGIS

BAB 2

SEJARAH DAN PERKEMBANGAN MANAJEMEN STRATEGIS

BAB 3

MANAJEMEN STRATEGIS DALAM KEBIJAKAN PUBLIK 

BAB 4

PROSES DALAM MANAJEMEN STRATEGIS

BAB 5

SASARAN MANAJEMEN STRATEGIS

BAB 6

INTERNAL MANAJEMEN STRATEGIS 

BAB 7

EKSTERNAL MANAJEMEN STRATEGIS

BAB 8

PERUBAHAN LINGKUNGAN
DALAM ORGANISASI PUBLIK

BAB 9

ISU-ISU PUBLIK STRATEGIS

BAB 10

PENERAPAN IMPLEMENTASI STRATEGIS

BAB 11

PENGENDALIAN DAN EVALUASI
MANAJEMEN STRATEGIS

BAB 12

HAMBATAN DALAM MANAJEMEN STRATEGIS

BAB 13

KETERKAITAN MANAJEMEN STRATEGIS
DENGAN NEGARA DAN MASYARAKAT SIPIL

BAB 14

KASUS MANAJEMEN STRATEGIS TERKINI

Dapatkan Karya Terbaik Sepanjang Masa

Keterangan Buku

Judul Buku: MANAJEMEN STRATEGI SEKTOR PUBLIK
Penulis:Fitri Kurnianingsih
Penerbit: Laboratorium Komunikasi & Sosial (LAB.KOMSOS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji
Cetakan: I, Agustus 2023
Kertas isi: HVS 70 gram
Jumlah halaman: 282 hlm
Ukuran: 15,5×23 cm
ISBN: Dalam Proses

Harga Buku

Rp100,000

Rp75,000

Garansi Uang Kembali

Semua buku yang telah diterbitkan telah melalui quality control yang cukup ketat. Apabila Bapak/Ibu yang telah membeli buku ini mendapatkan kecacatan dalam bukunya, misalnya halaman terbalik, rusak, ataupun kecacatan lainnya, silahkan tunjukkan kepada kami melalui chat maka kami akan mengganti dengan buku yang baru.