Buku Seri Kompilasi Hasil Penelitian Pelayanan Publik dan Inovasi
Buku ini membantu tahapan dalam analisisi kebijakan publik yang menyadingkan berbagai konsepsi yang dikonstruksikan ahli.


Mengapa Pelayanan Publik Penting?
Dalam keadaan pandemi Covid-19 segala bentuk aktivitas termasuk pelayanan publik mengalami kondisi pembatasan sehingga menginisasi layanan online sampai meniadakan layanan offline sementara. Pemanfaatan teknologi informasi harus menjadi masukan yang perlu dimodifikasi dalam berbagai bidang. Karena teknologi infromasi sangat dibutuhkan untuk menciptakan pelayanan online sistem. Agar pelayanan publik tetap terealisasikan untuk masyarakat pemberian pelayanan harus mengedepankan asas penyelenggaraan pelayanan publik yang tertuang dalam Undang- Undang No. 25 Tahun 2009 ialah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan cocok dengan
peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan penduduk atas benda, jasa, maupun pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.
Di masa pandemi ini pemerintah didorong untuk melakukan banyak perubahan dan inovasi sebagai pendekatan baru untuk meningkatkan kualitas layanan sektor publik. Hal ini dilakukan untuk mengatasi keluhan masyarakat tentang kebijakan publik yang lamban dan tidak terstruktur. Pandemi ini terdampak sangat luas pada berbagai bidang kehidupan dan pelayanan publik. Sektor publik di lembaga pusat dan daerah termasuk bisnis yang bergerak di bawah kendali langsung pemerintah menghadapi masalah yang kompleks sehingga fungsi layanan termasuk administrasi komando pendidikan kesehatan dan bidang lainnya terganggu. (Bahri 2020).
Buku ini menyajikan berbagai konsepsi teoritik tentang tahapan dalam analisisi kebijakan publik mulai dari agenda setting, formulasi dan pengesahan kebijakan. Dilanjutkan dengan konsep-konsep dalam implementasi kebijakan publik yang mennyadingkan berbagai konsepsi yang dikonstruksikan ahli. Selain itu, dimensi monitoring dalam perjalanan kebijakan juga disajikan dalaam bahasan yang menarik. Konsep evaluasi kebijakan publik menjadi bagian penting dalam buku ini untuk mengiring mahasiswa menemukan titik kritis dari problem-problem pelaksanaan kebijakan publik di Indonesia. Bagian akhir buku ini ditutup dengan membentangkan isu-isu strategis kebijakan publik meliputi kebijakan bidang Pendidikan Unggul.
Daftar Isi
Daftar Isi buku ini antara lain:
Bab 1
INOVASI PELAYANAN EAZY PASSPORT DALAM PROSES LAYANAN PEMBUAT PASPOR (STUDI PADA KANTOR IMIGRASI KELAS II BELAKANG PADANG KOTA BATAM)
Bab 2
MODEL M-GOVERNMENT DALAM PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI SISTEM INFORMASI POLRES KARIMUN (SIPOKA))
Bab 3
INOVASI LAYANAN TANPA KONTAK FISIK (LAPAK ASIK) PADA KANTOR BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN (BP JAMSOSTEK) CABANG TANJUNGPINANG
Bab 4
EFEKTIVITAS PENYELENGGARAAN PELAYANAN PERIZINAN DAN PENANAMAN MODAL BERBASIS ONLINE PADA USAHA KECIL DAN MENENGAH (STUDI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KOTA BATAM)
Bab 5
EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM ROAD SAFETY PARTNERSHIP ACTION OLEH SATUAN LALU LINTAS KEPOLISIAN RESOR KOTA TANJUNGPINANG
Bab 6
EVALUASI PELAKSANAAN PELAYANAN E-PUSKESMAS DI PUSKESMAS SEI JANG KOTA TANJUNGPINANG
Bab 7
KUALITAS PELAYANAN APLIKASI SICANTIK (SISTEM CERDAS LAYANAN PERIZINAN TERINTEGRASI) UNTUK PUBLIK PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN KARIMUN
Dapatkan Karya Terbaik Sepanjang Masa
Keterangan Buku
Judul Buku: Pengantar Manajemen
Penulis: Nurhasanah Suwardi, SE,.M.Si dan Kiki Wulandari, SE.,MM
Penerbit: Laboratorium Komunikasi & Sosial (LAB.KOMSOS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji
Cetakan: I, Desember 2022
Kertas isi: HVS 70 gram
Jumlah halaman: 208 hlm
Ukuran: 15,5×23 cm
ISBN: Dalam Proses
Harga Buku
Rp110,000
Rp95,000
- Harga Belum termasuk Ongkos Kirim
- Buku Masih Baru dan Disegel
- Garansi Kualitas

Garansi Uang Kembali
Semua buku yang telah diterbitkan telah melalui quality control yang cukup ketat. Apabila Bapak/Ibu yang telah membeli buku ini mendapatkan kecacatan dalam bukunya, misalnya halaman terbalik, rusak, ataupun kecacatan lainnya, silahkan tunjukkan kepada kami melalui chat maka kami akan mengganti dengan buku yang baru.