Kali Pertama Diadakan, Malam Inagurasi Prodi Ilmu Hukum Sukses di Gelar

You are currently viewing Kali Pertama Diadakan, Malam Inagurasi Prodi Ilmu Hukum Sukses di Gelar

Dompak- Dalam rangka menyambut mahasiswa baru Program Studi Ilmu Hukum Tahun Ajaran 2019 sekaligus melepas wisudawan/i Angkatan Ke- XIII, Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum UMRAH untuk pertama kalinya menggelar kegiatan Malam Inagurasi, Selasa (10/09).

Kegiatan yang berlangsung tersebut dibagi menjadi dua regular, yakni reguler siang dan reguler malam. Acara yang berlangsung selama kurang lebih 9 jam tersebut menampilkan berbagai macam kegiatan yang memberikan edukasi, pemahaman dan informasi terkait dunia perkuliahan yang dikemas secara menarik dan tidak membosankan. Pada regular siang, kegiatan diisi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada dilingkungan Prodi Ilmu Hukum dengan mengisi kegiatan Workshop Pengembangan Soft Skill Mahasiswa Ilmu Hukum, yang kemudian dilanjuti oleh Sharing Alumni: Prospek Profesi Hukum, yang diisi oleh Nina Firda Amalia, S.H.

Hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara, Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Marnia Rani, S.H.,M.H. “Saya menyambut baik kegiatan Malam Inagurasi yang diadakan oleh Himkum, karena pada dasarnya ini juga sebagai ajang menjalin silahturahmi diantara mahasiswa baru dengan kakak-kakak seniornya. Saya harap kegiatan ini dapat berjalan lancar sampai dengan akhir,”imbuhnya.

Kata sambutan yang berlangsung  kurang lebih selama 10 menit tersebut berjalan dengan santai dan penuh tawa. Juga turut berbicara, dosen Prodi Hukum, Irwandi Syahputra, S.H.,M.H dan Pery Rehendra Sucipta, S.H.,M.H.

Beberapa rangakain acara juga dilanjutkan pada regular malam, yang dimulai pada pukul 18.45 WIB. Kompak mengenakan dresscode putih, peserta yang merupakan seluruh mahasiswa ilmu Hukum termasuk alumni dan wisudawan/i tampak menikmati acara.  Mahasiswa baru secara bergantian kelompok unjuk kebolehan bernyanyi dan membaca puisi dalam kegiatan Pentas Seni.

Turut hadir pula Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMRAH, Dr. Oksep Adhayanto, S.H.,M.H memberikan kata sambutan pada kegiatan malam. “Saya sangat mengapresiasi panitia dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Hukum yang telah berhasil menyelenggarakan acara Malam Inagurasi yang baru pertama diadakan, saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan” ujar beliau yang akran dipanggil Pak Oksep.

Selanjutnya kegiatan pensi kembali dilanjutkan, sampai kepada moment pelepasan wisudawan/I Prodi Ilmu Hukum Angkatan XIII. Panitia mempersembahkan penampilan berupa nyanyian kenangan dan pembacaan puisi, para perserta tampak larut dalam suasana tersebut.

Melalui acara ini diharapkan  khususnya kepada mahasiswa baru segera beradaptasi dengan lingkungan akademis di kampus  sehingga nantinya dapat belajar dengan baik dan meraih prestasi yang maksimal. Setelah rangkaian acara dilaksanakan, tepat pukul 21.30 acara resmi ditutup dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh peserta.